Jumat, 21 Februari 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Maret 2011


Zaman dulu manusia masih hidup bahagia, sekarang sudah tidak ada lagi. Zaman sekarang, manusia hidup di dunia yang penuh dengan kecemasan, ketakutan, suasana hati yang labil dan mudah tersinggung.

Mendengar ramalan bencana, hati pun panik, tidak tahu harus bagaimana baiknya, orang begini jumlahnya terlampau banyak!

Praktisi yang memiliki keterampilan melatih diri, masih agak lumayan, takkan menaruh hal ini di hati, dia memiliki arah, memiliki tujuan, takkan panik sama sekali, ini dikarenakan keterampilan melatih dirinya telah efektif.

Satu arah, satu tujuan, membulatkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, mendekatkan diri pada Buddha Amitabha. Kesempatan ini bila terlewatkan sia-sia, entah sampai pada masa kehidupan yang mana, kalpa yang mana, barulah anda berpeluang bersua kembali dengan Pintu Dharma ini, kesempatan ini sungguh tidak mudah diperoleh!

Li Shi-min (Kaisar Tang Taizong) berkata manusia sungguh sulit diselamatkan. Anda menasehati orang lain melafal Amituofo, dia malah sulit meyakininya.

Rintangan karma yang terlampau berat, kesesatan dan keraguan yang sudah terlampau mendalam, Buddha dan Bodhisattva juga tak berdaya membantu, alhasil bagaimana?

Hanya bisa membiarkannya saja, sampai kapan dia sudah jera dan sadar, barulah datang membantunya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Maret 2011


古時候人生有樂趣,現在沒有。現在,人活在這個世間憂慮、恐怖,心浮氣躁還叫小事。聽說災難的預言,真的手足無所措,不知道怎麼是好,這樣的人太多太多了!學佛,功夫真正得力,還算不錯,不把這些事情放在心上,他有方向、有目標,一點都不亂,這學佛功夫有力了。一個方向、一個目標,求生極樂世界,親近阿彌陀佛,真的,一點都不假。這個機會要是錯過了,那不知道到哪一生哪一劫你才能再碰到一次,機會真不容易!李世民說的,人真難度,他不相信。業障太重,迷惑太深,佛菩薩都幫不上忙,最後怎麼辦?隨他去吧,等到他什麼時候清醒,什麼時候再幫他忙,迷惑的時候幫不上忙的。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三四三集)  2011/3/25  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0343