Sabtu, 07 Desember 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 Maret 2011 (Bgn 4)


Memberi ceramah itu tidak boleh terputus, memberi ceramah adalah setiap hari sedang menasehati. Mereka yang berjodoh setiap harinya akan mengikuti siaran ceramah kami, baik di televisi satelit maupun di internet. Melalui pelatihan berkesinambungan selama jangka panjang, tidak ada yang tidak meraih keberhasilan.

Pada era sekarang ini, kami masih belum berhenti memberi ceramah, apa alasannya? Oleh karena di vihara masa kini tidak ada orang yang serius mengamalkan, tetapi di luar vihara ada praktisi yang serius, mereka belajar melalui internet dan televisi satelit.

Selama masih ada satu orang saja yang serius belajarnya, maka kami takkan berhenti mengajar. Terkecuali satu pun sudah tidak ada lagi, maka kami segera angkat kaki, terhadap dunia ini, takkan ada perasaan mendambakan sama sekali.  

Di dunia ini, orang yang benar-benar memahami itu tidak banyak jumlahnya, yang dapat mengamalkannya lebih sedikit lagi.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 Maret 2011

講經決定不中斷,講經是天天在勸。真正的有緣人每天跟我們同步的時間收聽我們的分享,或者在衛星電視跟我們一起分享。長時期的薰修,沒有不成就的。在這個時代,我們講經還不停,原因在哪裡?現前道場沒人肯真幹,但是網路上有人、衛星電視上有人,有真幹的。只要有一個人真幹,我們這種分享、教學就不能停,佛門裡面所謂度一個算一個。一個都沒有了,那我們就趕快走,對這個世間沒有絲毫留戀。這個世間能夠聽得懂的人就不多,能夠照做的人就更少。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一五集)  2011/3/4  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0315




 
 
Orang yang ingat budi itu jumlahnya tidak banyak, yang tahu balas budi itu lebih sedikit lagi.

Melihat keuntungan lalu melupakan kebenaran, merupakan fenomena yang umum dalam masyarakat sekarang ini, bahkan budi Ayahbunda saja tidak dibalasnya, tidak tahu budi orang tua, maka itu mengapa dunia bisa dilanda bencana yang sangat parah, di sinilah letak alasannya.

Bagaimana kita menanggapi masalah ini, adalah dengan tekun menjauhi kejahatan memperbanyak kebajikan, menjauhi kesesatan dan berlindung pada kebenaran.

Bersua dengan Pintu Dharma Tanah Suci, bersua dengan “Sutra Usia Tanpa Batas”, orang begini memiliki pahala terunggul, maka itu setelah bersua dengan Pintu Dharma ini, hendaknya melepaskan segala kemelekatan, menfokuskan pikiran melafal Amituofo.

Andaikata anda datang membawa misi, misi ini adalah membantu para makhluk yang kesusahan, usai bencana ternyata anda masih hidup, maka anda harus membantu korban bencana; sebaliknya kalau tidak punya misi semacam ini, tanpa adanya tekad dan pengamalan besar begini, bisa-bisa menemui ajal seiring dengan terjadinya bencana, ini adalah karma kolektif para makhluk.

Tetapi tempat yang dituju tiap orang adalah tidak sama, praktisi yang menfokuskan pikiran melafal Amituofo, terlahir ke Alam Sukhavati, sedangkan insan bajik naik ke Surga, orang jahat jatuh ke tiga alam rendah, tempat yang dituju tiap orang itu berbeda.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 Maret 2011


知恩的人不多,報恩的人也沒有了。見利忘義是今天社會普遍的現象,他連父母的恩都不報,都不知道,所以這個世間會有很嚴重的災難,道理就在此地。我們對這種事情的應變,就是認真努力斷惡修善,改邪歸正。遇到淨土法門,遇到《無量壽經》,這是世間第一等大福報的人,遇到這個法門,萬緣放下,一心念佛。如果你有任務,這個任務就是幫助苦難眾生,災難結束你還在這個世間,你要幫助別人;如果沒有這種任務,沒有這種大願大行的,會跟著災難一起走了,這是眾生的共業。可是每個人去處不一樣,一心念佛的人他到極樂世界去,心地善良的人天上去了,心行不善的三惡道去了,各人去處不一樣。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一五集)  2011/3/4  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0315



 
 
Kita harus tahu bahwa manusia selamanya takkan mati, yang mati cuma fisiknya saja, andaikata episode kehidupan tersebut cuma sampai pada masa kelahiran ini saja bisa tamat, tidak ada kelanjutannya lagi, maka segalanya jadi gampang, takkan menyeret banyak urusan di belakangnya, namun sayangnya usai kehidupan ini masih ada sekuel lanjutannya, maka masalah pun jadi tidak ada habis-habisnya.

Praktisi sekalian cobalah amati sejenak, fenomena medium roh atau orang yang kerasukan itu sangat banyak, dari sini dapat diketahui kesadaran (roh) manusia itu tidak mati.

Arwah yang merasuki tubuh manusia itu akan membocorkan sedikit pesan, contohnya dia jatuh ke alam mana, bahkan dia dapat melukiskan kondisi di alam tersebut.

Kita boleh mendengar tapi jangan sampai terkecoh olehnya, jangan sampai dibohongi hantu, tetapi dari sini kita bisa mendapat bukti bahwa enam alam tumimbal lahir itu nyata adanya, manusia memiliki masa kehidupan lampau dan masa kehidupan yang akan datang, bukan hanya satu masa kehidupan ini saja.

Setelah memahami fakta ini, kita tidak boleh menjalin ikatan permusuhan dengan orang lain, setelah menyakiti orang lain, kalau dia tidak sanggup memaafkan dirimu, dia akan menyimpan dendam ini di hati, maka episode balas membalas pun takkan ada usainya, setiap kelahiran demi kelahiran saling balas membalas tiada habis-habisnya, sungguh tidak pantas.

Akibatnya menciptakan kesengsaraan diantara kedua belah pihak, jadi buat apa? Makanya insan suci mengajarkan pada kita, budi mesti dibalas, dendam harus dilupakan, hanya membalas budi takkan membalas dendam, begini barulah betul.

Buddha Dharma Mahayana mengungkapkan bahwa semua makhluk dan kita merupakan satu kesatuan, memiliki hubungan yang sangat erat. Diri sendiri mencelakai diri sendiri, masih mau balas dendam? Masih mau memusuhi orang lain?

Bertemu dengan Buddha Dharma, bersua dengan Mazhab Mahayana, berjumpa dengan Aliran Tanah Suci, betapa langkanya jalinan jodoh begini, sungguh tidak gampang!

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 Maret 2011


我們一定要知道,人是永遠不會死的,如果人會死,只有這一生,沒有來生,那做什麼事也都無所謂,問題是他不死!

  如果諸位留意一下,附體現象現在很多,你從附體的你就知道他沒死。那是靈魂,附在人身上,透露一些消息,他在哪一道,那一道的狀況他都能說得出來。這些信息對我們來說都非常寶貴,值得我們做參考,值得我們警惕。我們不能被鬼欺騙,但是我們知道人確確實實有六道輪迴,人確確實實有前生後世,不是這一生。明白這個道理,我們決定不能跟人結冤仇,結了冤仇,對方要不饒恕你,記恨在心,那就是生生世世沒完沒了,冤冤相報,不值得。所造成的是彼此雙方都痛苦,這又何必?所以聖人教我們,恩要報,怨要忘掉,只報恩不報怨,這是正確的。大乘佛法跟我們說的是一切眾生跟我們是一體,更親密了。自己害自己,還能報復嗎?還能怨人嗎?遇到佛法,遇到大乘,遇到淨土,這個緣分多難,多不容易!

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一五集)  2011/3/4  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0315