Jumat, 17 Januari 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Maret 2011 (Bgn 3)


Kita tahu bahwa bencana berasal dari hati yang tidak baik. Apa yang dimaksud dengan hati yang tidak baik? Yakni hati yang mementingkan kepentingan dan keuntungan pribadi, setiap niat pikiran yang timbul adalah merugikan orang lain demi menguntungkan diri sendiri, mengejar ketenaran dan keuntungan, lima nafsu keinginan (harta, rupa, popularitas, makanan, tidur) dan enam objek (rupa, suara, bau-bauan, rasa, sentuhan, bentuk-bentuk pikiran), ketamakan, kebencian, kedunguan, kesombongan, mengejar kenikmatan lima nafsu keinginan dan enam objek tanpa tahu berhenti, apa tidak celaka!

Kegemaran pada harta, rupa, popularitas, makanan, tidur; rakus dan tidak tahu berhenti, ketika tidak mendapatkannya timbul kebencian, iri hati, berupaya menghambat orang lain, semuanya bertentangan dengan kebajikan sejati (kebajikan yang sejak semula telah sempurna dalam jiwa sejati).

Dalam periode sekarang ini, tata susila dan etika moral sudah tidak sanggup mengaturmu lagi, anda pun takkan menghiraukan tata susila dan etika moral lagi.

Hukum Sebab Akibat pun sudah tidak diyakini lagi, juga tidak percaya akan adanya malaikat dan setan, hukum dunia juga tidak bisa mengaturmu lagi, anda ini sangat pintar, menggunakan celah hukum, melakukan kejahatan apa saja dibilang sebagai benar, sudah tidak punya aturan lagi.

Ketika manusia bertindak sudah di luar batas, maka Langit akan datang mengaturnya, inilah yang disebut manusia hanya bisa merencanakan, Tuhan yang menentukan.

Tak peduli bagaimana pun anda merencanakan-nya, Tuhan lah yang menentukan segala-galanya, yakni bencana besar akan menyongsong. Kapankah bencana besar akan melanda? Rahasia Langit tidak boleh dibocorkan.

Banyak orang yang memastikan bahwa bencana besar pasti akan terjadi, hanya saja tidak tahu kapan waktunya tiba. Tetapi bila kita amati perilaku manusia yang ada di depan mata, sepertinya waktunya sudah makin dekat, yang sekarang adalah bentuk pemanasan dulu, apakah kita masih juga tidak bermawas diri?

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Maret 2011


我們就知道,災難的根源從哪裡來的?是我們不善的心造成的。什麼是不善心?自私自利,起心動念怎樣損人利己,名聞利養、五欲六塵、貪瞋痴慢,五欲六塵的享受沒有止境,這還得了!財色名食睡,貪無止境,得不到就怨恨、嫉妒、障礙,與性德完全相違背。在現前這個階段裡,倫理道德管不了你,不要倫理道德;因果管不了你,不相信因果了;神聖管不了你,不相信有神、不相信有鬼;法律也管不了你,你很聰明,走法律的漏洞,幹什麼樣的壞事都是如法的,真叫無法無天。人到無法無天的時候,上天就得來管,這就是所謂人算不如天算。無論你怎麼個算法,老天最後一算就全都完了,那就是大災難降臨。大災難什麼時候降臨?這是天機不可洩漏。很多人知道肯定有大災難,不知道什麼時候來臨。但是我們現在看眼前這些現象,好像是來了,縱然主力還沒有來,前哨已經來了,我們還能不警覺嗎?

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三三五集)  2011/3/21  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0335