Selasa, 17 Desember 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011 (Bgn 2)


Kemarin malam, ada sahabat Dharma dari Tiongkok yang meneleponku, mereka melihat ada orang yang memperalat namaku buat menggalang dana, mengelabui umat dengan mengatakan bahwa tahun ini saya akan menyelenggarakan kegiatan di Perserikatan Bangsa-Bangsa, butuh uang banyak.

Belakangan ini saya memang melakukan percetakan berbagai judul buku (yang dibagikan secara gratis), barang cetakan belum diserahkan kepada diriku, namun semua tagihan sudah saya lunasi secara tuntas.

Sepanjang hayatku tidak pernah menggalang dana, juga tidak pernah menjulurkan tangan minta uang se-sen pun pada orang lain, lantas dari mana uang ini berasal?

Saya berkata pada dermawan besar, kalau sekarang ada kesempatan bagi dirinya buat berdana, butuh uang dalam jumlah besar, apakah kalian bersedia mendanakannya?

Saya minta dana cuma pada seorang dermawan saja, jadi dia sudah keluar uang, masalah dana pun tuntas sampai di sini. Maka itu praktisi sekalian hendaknya menyadari bahwa setiap kegiatan menggalang dana di luar yang memperalat nama saya, sampai mencantumkan nomor rekening bank, tidak ada kaitannya dengan diriku, itu adalah urusan yang bersangkutan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011


昨天晚上,有國內同修打電話告訴我,他們看到有人用我的名義化緣,說我今年要在聯合國辦一個活動,需要錢用。我印送《四庫薈要》、印送《國學治要》跟唐太宗的《群書治要》。沒錯,是有這個事情。《治要》已經印好了,《薈要》,《四庫薈要》大概九月就可以交貨,我告訴諸位,錢統統付清了。我一生沒有化過緣,沒有伸手問人要過一分錢,我這些錢從哪裡來的?我告訴那些大福德的人,現在有個機會,需要美金幾百萬,你們願不願意做?我化緣只化一個人,我才不化小緣,有人出,這事情做成了,沒人出就算了。所以諸位要知道,凡是在外面撒廣告要錢,把銀行帳戶開出來,我也不知道是真是假的,那都是他們的事情,與我不相干。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一九集)  2011/3/7  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0319



 
 
 
Tempo dulu saya masih memiliki Kartu Tanda Penduduk Tiongkok, masih memiliki izin memberi ceramah di Tiongkok, makanya waktu itu di kampung halamanku di Lujiang, saya ada membuka 2 atau 3 rekening bank, saya sudah tidak ingat dengan jelas.

Sekarang KTP-ku sudah ditarik kembali, statusku juga jadi warga asing, jadi kalau pulang ke Tiongkok, statusku sudah jadi turis yang berwisata ke sana, visa berkunjung buat menjenguk kerabat dan sahabat masih diperbolehkan, tidak masalah, tapi tidak boleh memberi ceramah di sana.

Misi-ku sepanjang hidup adalah memberi ceramah, makanya praktisi sekalian hendaknya menyadari mustahil bagi diriku berceramah di Tiongkok.

Jadi kalau ada pihak yang hendak menyelenggarakan kegiatan dengan membawa-bawa namaku, itu pasti sudah jelas adalah tipu-tipu, kalau kalian memang suka kasih uang ke pihak tipu-tipu tersebut, itu adalah urusan kalian, tidak ada kaitannya dengan diriku, Master Chin Kung.

Sudah berulang kali saya mengeluarkan pernyataan sikap resmi, praktisi sekalian harusnya sudah memahami dengan jelas. Sedangkan dana yang terlanjur dikirim ke rekeningku di Lujiang, saya tidak tahu siapa yang memakainya? Makanya praktisi sekalian mesti memahami kalau saya bukanlah tipe yang suka menyelenggarakan kegiatan atau keramaian.

Sepanjang hayatku, saya juga tidak pernah melakukan hal di luar kemampuanku, sebelum dana tersebut tersedia, saya takkan melakukannya, uang sudah ada barulah melakukannya.

Jadi saya takkan keluar menggalang dana, saya takkan melakukan hal begini, ini namanya memaksakan kehendak, tiap hari anda merisaukan hal begini, kesucian hati pun sirna.

Hal yang mencemari kesucian hati, tidak boleh dilakukan, sebaik apapun hal tersebut juga tidak boleh dilakukan. Apa yang diajarkan oleh Buddha dan Bodhisattva, apa yang disampaikan oleh guruku, sepanjang hidupku menerima, meyakini dan mengamalkan sesuai ajaran, yang pasti takkan keliru.

Sepanjang hayatNya Buddha Sakyamuni tidak membangun vihara, demikian pula diriku juga seumur hidup tidak memiliki vihara.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011


    過去我有中國身分證,在中國可以講經、可以教學,所以那個時候我在家鄉廬江,好像開了兩個戶頭還是三個戶頭,我記不清楚了。現在身分證收回去,我們屬於境外人士,回國去觀光旅遊、探親訪友許可,沒有問題,講經教學決定不可以。我們的一生身命就是在講經教學,那諸位就曉得,我不能回國,不可能的事情。國內要有任何活動用我的名字,大家知道全是假的,你們願意供養他很好,與淨空法師不相干。我做了好多次的聲明,諸位應該明白。往廬江那個戶頭寄的時候,我都不知道誰在用?所以希望同學們要了解,我不是一個多事的人,不是喜歡湊熱鬧的人。我一生不做沒有把握的事情,我要做什麼東西,錢擺在那裡現成的都有。不是說我化緣做事情,我不幹這個事情,這個事情叫攀緣,你天天為這個事情操心,清淨心沒有了。妨害清淨決定不能幹,再好的事情都不可以,佛菩薩教給我們的,老師教導我的,一生依教奉行,決定不錯。世尊一個道場也沒有,我這一生也沒有道場。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一九集)  2011/3/7  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0319




 
 
Sejak dulu hingga sekarang, bukan hanya di alam saha ini, bahkan di penjuru alam lainnya, praktisi yang meraih keberhasilan, kuncinya terletak pada 3 poin yakni yang pertama adalah tulus, yang kedua adalah patuh, yang ketiga adalah serius mengamalkan.

Asalkan anda memenuhi tiga persyaratan ini, maka anda takkan mengalami kegagalan, bahkan dalam kurun waktu satu dekade, anda pasti mencapai kemajuan pesat.

Anda memfokuskan diri melatih Pintu Dharma Tanah Suci, anda bisa mencapai samadhi, mencapai pencerahan. Dengan tercapainya Samadhi Pelafalan Amituofo maka anda telah memperoleh hati yang suci, keterampilan melatih diri yang lebih tinggi sedikit, memperoleh hati yang setara, bukan hanya hati yang suci, namun juga memperoleh hati yang setara.

Satu judul “Sutra Usia Tanpa Batas”, anda bisa mengulang membaca hingga tiga ribu kali, bila ada waktu senggang ditambah dengan mendengar ceramah, anda akan mencapai pencerahan.

Bagaimanakah yang disebut dengan tercapainya pencerahan? Semua judul sutra yang belum pernah dipelajari, begitu anda melihatnya, langsung bisa memahami dan menguasainya, bahkan sanggup menjelaskannya.

Aliran Sukhavati menyebutnya dengan istilah “Pikiran Terfokus Tak Tergoyahkan”, ini merupakan keberhasilan. Selamanya terbebas dari tumimbal lahir, terlahir ke Alam Sukhavati mencapai KeBuddhaan, begini barulah disebut praktisi sejati.

Oleh karena itu, kita mengenal Mahayana, mengenal Ajaran Sukhavati, maka mesti serius mengamalkannya, terlebih dulu memberi manfaat bagi diri sendiri, barulah kemudian dengan sendirinya juga akan membawa manfaat bagi orang lain.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011


古往今來,不但娑婆世界,他方世界也不例外,真正成就的人,六個字的祕訣,第一個老實,第二個聽話,第三個真幹。你只具足這三個條件,你沒有不成就,而且十年肯定你有大成就。你專修淨土,你能得三昧,你會開悟。念佛三昧就是禪定,你的清淨心得到了,功夫高一點的,得平等心,不但清淨,得平等心。一部《無量壽經》,你能念上三千遍,再加上有時間來聽講,你就開悟了。開悟是什麼現象?沒有學過所有一切經,你拿到手上暢通無礙,你都懂,你都能講。教下所講的大開圓解,淨宗裡面講的一心不亂,這是成就。永脫輪迴,往生不退成佛,這是搞真的,不是搞假的。所以,我們認識大乘、認識淨宗就得真幹,自利而後自然就利他了。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一九集)  2011/3/7  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0319