Rabu, 06 November 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Februari 2011 (Bgn 1)


Kini lingkungan kehidupan manusia, bila kita amati dan bandingkan dengan apa yang tercantum di dalam sutra, kehidupan sekarang yang dilalui manusia tiada bedanya dengan kehidupan di tiga alam rendah. Faktor penyebabnya, jika kita amati dengan seksama kondisi masyarakat sekarang ini, maka jawabannya tidak sulit ditemukan.  

Lantas apakah kondisi kehidupan sekarang ini masih bisa diperbaiki? Dari mana kita harus memulainya? Yakni dengan memperbaiki dan meluruskan niat hati. Untuk meluruskan niat hati, para Buddha Tathagata mengerahkan segenap upaya guna menasehati kita supaya melafal Amituofo, yang merupakan metode yang paling nyata, paling efektif, paling cepat, paling praktis dan paling mudah.

Kita sungguh beruntung bisa berjodoh dengan Pintu Dharma ini, namun sayangnya kita tidak sanggup menyingkirkan tabiat jelek, tidak tahu cara melafal Amituofo. Untuk melafal sepatah “Namo Amituofo” adalah begitu gampangnya, tetapi tidak tahu cara melafal yang benar.

Makanya setelah melafal selama berpuluh-puluh tahun, tidak efektif, sehingga keyakinan hati pun jadi nihil, mulailah timbul kecurigaan terhadap kebenaran ucapan Buddha.

Kecurigaan ini merupakan salah satu akar atau sumber kekotoran batin. Sumber kekotoran batin adalah ketamakan, kebencian, kedunguan, kesombongan dan kecurigaan. Jadi kecurigaan yang dimaksudkan di sini adalah kecurigaan terhadap Ajaran Buddha dan bukan merupakan kecurigaan biasa.

Sekarang kita bukan saja mencurigai Buddha dan Bodhisattva, namun terhadap diri sendiri, kita juga menaruh perasaan curiga. Lantas bagaimana? Hanya bisa pasrah mengikuti kekuatan karma berputar di dalam lingkaran enam alam tumimbal lahir, kenyang makan sengsara. Sampai suatu hari ketika kita sudah letih menjalani siksaan, tidak ingin meneruskannya lagi, saat inilah anda mulai sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Asalkan bisa kembali ke jalan yang benar, Buddha dan Bodhisattva pasti akan membantumu, di dalam pintu Buddha takkan mengabaikan seorang pun, ini nyata adanya.

Setiap niat pikiran yang timbul, setiap tindakan, para Buddha dan Bodhisattva pasti mengetahuinya. Bahkan sangat jelas dan dimengerti, Mereka dengan Maha Maitri Karuna-Nya menanti kita kembali ke jalan yang benar.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Februari 2011


現在人間的生活環境,我們比照經典核對ㄧ下,現前人過的生活好像跟三途沒什麼差別,這個原因,我們冷靜去觀察、思惟,不難得到。

  我們想改正我們生活的享受,從哪裡改起?端正心念。而端正心念,諸佛如來、法身大士在經典裡頭,苦口婆心告訴我們ㄧ個,最真實、最有效果、最快速、最容易的念佛法門。我們有緣接觸到,但是煩惱習氣放不下,不會念。這句「南無阿彌陀佛」很容易,但是不會念,所以念了幾十年,沒效果,於是信心就失掉,對於佛所說的話產生懷疑。這個疑,是根本煩惱裡面的貪瞋痴慢疑,不是對其他的懷疑,對聖教懷疑了,對佛菩薩懷疑了,對自己懷疑了。怎麼辦?只有繼續搞輪迴,還得要吃苦頭,什麼時候苦頭吃盡了,你不想再吃苦頭,這個時候你回頭,回頭是岸。只要能回頭,佛菩薩就會幫助你,佛氏門中不捨ㄧ人,這是真的。我們起心動念、一舉一動,諸佛菩薩沒有一個不知道的,可以說清清楚楚、了了分明,他們慈悲等著我們回頭。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三0四集)  2011/2/26  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0304





 

Beberapa tahun silam, saya menyaksikan video berjudul “Shan Xi Xiao Yuan” yang berisi kisah dari 40 orang penderita penyakit Kanker. Pihak Rumah Sakit memvonis kondisi pasien sudah tak berdaya disembuhkan lagi, masa hidup mereka cuma tersisa 3 bulan saja.

Setelah divonis nyawa mereka cuma tersisa 3 bulan saja, para pasien sudah merasa pasrah. Kemudian mereka bertemu dengan Buddha Dharma, bersua dengan Aliran Tanah Suci, segera menfokuskan pikiran melafal Amituofo bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati. Setelah melafal Amituofo hingga 3 bulan kemudian, penyakit pun sembuh, kembali memeriksakan diri ke rumah sakit, sel-sel kanker sudah tidak ada lagi, pihak rumah sakit merasa sangat tercengang.

Kisah “Shan Xi Xiao Yuan” segera merebak ke seluruh pelosok Negeri Tirai Bambu. Saya menerima kiriman kepingan DVD ini, saya mengulang menyaksikannya, sungguh mengharukan.  

Mereka telah memberikan bukti kepada kita, serupa dengan yang dibabarkan oleh Buddha Sakyamuni di dalam “Yijiao Jing (Sutra yang berisi esensi ajaran Buddha Sakyamuni sebelum memasuki Parinirvana) sebagai “Menfokuskan pikiran pada satu titik, tidak ada yang tidak dapat diselesaikan”.

Selama 3 bulan berturut-turut, mereka menaruh perhatian sepenuhnya pada lafalan Amituofo, tanpa disadari Buddha Amitabha datang menyembuhkan penyakit mereka.

Kekuatan apa ini? Ini merupakan kekuatan jasa kebajikan yang tak terbayangkan yang sejak semula telah sempurna dalam jiwa sejati, jadi bukan diperoleh dari luar.

Dengan metode Tanah Suci, saya memusatkan perhatian pada lafalan Amituofo sehingga mengembangkan jasa kebajikan yang ada dalam jiwa sejati, masalah pun teratasi. Ada caranya, ada pula mukjizatnya!

Ada orang yang mengatakan padaku : “Orang lain bisa mendapatkan mukjizat, tetapi kenapa saya tidak bisa memperoleh mukjizat?”

Anda tidak bisa mendapatkan mukjizat, apa alasannya? Oleh karena anda tidak percaya, anda meragukannya, makanya upaya anda tidak efektif, sambil melafal Amituofo sambil timbul keraguan, akibatnya merusak keterampilanmu melafal Amituofo, sehingga mukjizat tidak muncul-muncul, di sinilah letak alasannya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Februari 2011


前幾年我們看到「山西小院」的報告,看到這一套光碟,四十多位得癌症的病患,醫院宣布無法治療,告訴這些人壽命大概只有三個月。這些人等於是聽到宣布死刑,只有三個月的壽命,沒有任何指望。他們遇到佛法,遇到淨土,死心塌地念佛求生淨土,念三個月病好了,再到醫院檢查沒有了,醫院都感到非常驚訝。這個信息流通到全國。我接到這些光碟,我看了好幾遍,很受感動。這些人依照佛法來講,他們為我們作證轉,三轉法輪最後是拿出證明來給你看,證明《遺教經》上所說「制心一處,無事不辦」。他們三個月把心放在阿彌陀佛上,阿彌陀佛就來把他的病全治好了,他自己還不知道。在我們這部經上,黃念老引用《淨影疏》裡ㄧ句話,「止心一處」,在三百五十ㄧ面倒數第二行後面,跟《遺教經》上一樣,「無事不辦」。這是什麼力量?給諸位說,這是你自性不思議的功德力量,不是外來的。藉念佛的方法,我把心止在阿彌陀佛上,就相感自性功德自然開發,問題解決了。有方法,有感應!有人給我說:別人有感應,我不行。你是不行,不行的原因在哪裡?你不相信,你對這個問題有懷疑,行之又不力,念佛的時候夾雜著妄念,把你念佛的功夫全破壞了,你的感應不能現前,原因在此地。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三0四集)  2011/2/26  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0304