Rabu, 18 Desember 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011 (Bgn 3)


Keterangan gambar : Hanya ilustrasi


Sejarah Tiongkok tentang kejadian mukjizat yang tak terbayangkan, baik yang dilihat maupun didengar secara langsung oleh khalayak ramai, memang merupakan fakta, di dalam buku sejarah ada tercatat, untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi generasi selanjutnya.

Pada awal masa pemerintahan Tiongkok Nasionalis (1911-1949), beberapa orang praktisi senior mengumpulkan kisah-kisah mukjizat yang berkembang sepanjang sejarah, sehingga menjadi sebuah buku berjudul “Li Shi Gan Ying Tong Ji” atau kisah mukjizat sepanjang sejarah, di dalamnya juga terdapat kisah nyata tumimbal lahir.

Setengah abad terakhir ini, ilmu pengobatan melalui hipnotis mengalami kemajuan pesat, melalui proses hipnotis, anda dapat mengingat masa kehidupan lampau, dua masa, tiga masa bahkan sampai lima masa kelahiran lampau, anda dapat menceritakan pengalaman anda dengan jelas dan dimengerti.

Hal ini nyata atau semu? Setelah melalui pemeriksaan, ternyata memang pernah ada kejadian sedemikian rupa, jadi bukan semu. Dia dapat mengatakan keluar jati dirinya pada masa kelahiran lampau, apa namanya, tinggal di mana, kemudian dilakukan pemeriksaan ke sana, mencari tahu dari arsip pemerintah setempat, ternyata benar ada orang begini.

Kapan lahirnya, kapan meninggalnya, sakit apa, dia dapat mengatakannya keluar, dan sebelumnya orang ini tidak pernah berkunjung ke daerah tersebut.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011

中國歷史關於不可思議感應的這些事情,而為大眾都看到了、都聽到了,確實是事實,歷史上都有記載,提供後人做參考。民國初年,我們佛門有些大德,把歷史裡面感應的事情抽出來編成一本書,叫《歷史感應統記》,集中在一塊,幾千年來,這個裡頭記載著有輪迴的故事。最近這半個世紀,西方的催眠術非常發達,通過催眠你能夠回到過去世,過去一世、過去兩世、過去三世,過去三、五世的事情,你就講得清清楚楚、明明白白。真的還是假的?調查,結果調查真有其事,不是假的。他說過去一生,他是什麼身分,叫什麼名字,住在哪裡,到那個地方去調查,找地方政府的檔案確實有這個人。什麼時候生的,什麼時候死的,什麼病死的,他都全能說出來,而這個人從來沒有到那邊去過。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一九集)  2011/3/7  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0319


 

 
 
Tempo dulu ketika saya berada di Amerika, di Dallas terdapat seorang sahabat Dharma yang bernama Upasaka Cai Wen-xiong, dia memberitahukan padaku, saat pertama kali menginjakkan kaki di Amerika, di San Francisco, temannya mengemudi mobil, bertamasya ke luar kota, di tengah perjalanan mereka tersesat.

Mereka tiba di sebuah dusun, dia bilang pada teman-temannya, saya masih bisa mengingat dengan jelas tempat ini, ada berapa jalur, ada tanda apa saja.

Setelah mereka menyusurinya, ternyata benar seperti yang dikatakannya. Semua orang jadi keheranan, sebelumnya tidak pernah ke sini, bagaimana bisa mengetahui di jalanan ini ada bangunan dan tanda-tanda apa saja?

Pada masa kehidupan lampau, dia pasti pernah tinggal untuk kurun waktu yang lama di tempat tersebut, pada masa kehidupan sekarang, dia baru pertama kalinya menginjakkan kaki di sini, begitu melihat dia langsung mengenalinya.

Kasus begini ada banyak sekali, bukan cuma dia saja yang pernah mengalaminya, kami sendiri juga memiliki pengalaman serupa. Ketika berkunjung ke sebuah tempat, padahal baru pertama kali, sebelumnya tidak pernah ke tempat tersebut, juga tidak pernah melihat gambar panorama-nya, barang-barangnya, tidak pernah, juga tidak pernah membaca materi terkait, tetapi begitu menginjakkan kaki di sana, sepertinya pemandangan di tempat tersebut terasa sangat akrab. Hal ini membuktikan adanya tumimbal lahir.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011


我早年在美國,達拉斯有個同修蔡文雄居士,他告訴我,他第一次到美國來,在舊金山,他的朋友開個車,到外面去旅遊、去玩,迷路了。走到一個小鎮,他就跟這些朋友們說,他說這個地方我記得很清楚,有幾條街道,有什麼標誌。結果一走進去,果然不錯。大家都莫名其妙,從來沒有來過,怎麼知道這邊街道裡面一些建築標誌東西?過去生中肯定他在那裡住了很久,這一生中從來沒有來過,突然看到的時候,他就曉得了。這些事情也很多,不獨他一個,我們自己也有經驗。旅遊到個地方,確實頭一次,從來沒看過,也沒有看過什麼畫面、什麼東西,沒有,沒有這些資料,一進入這個狀況,好像這個地方很熟悉。這說明什麼?輪迴。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一九集)  2011/3/7  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0319


 

 
Ajaran Buddha selalu mengatakan “Buddha tidak menyelamatkan orang yang tidak berjodoh”, apa artinya tidak berjodoh? Tidak percaya. Jodoh ini dijalin sejak masa kelahiran lampau, mengikat jodoh masa kelahiran lampau dengan jodoh masa kelahiran sekarang, barulah anda dapat percaya, kasus begini ada begitu banyak.

Maka itu Buddha dan Bodhisattva menjelma ke dunia ini, menampilkan beragam peragaan untuk diperlihatkan kepada semua orang, membantu dirimu supaya tercerahkan, membantu dirimu supaya kembali ke jalan yang benar.

Bagi yang telah kembali ke jalan yang benar, berarti sudah membantu dirimu. Bagi yang tidak bisa kembali ke jalan yang benar, juga telah membantu dirimu.

Walaupun anda tidak bisa kembali ke jalan yang benar, hanya bisa menabur benih di Alayavijnana(gudang kesadaran)-mu, kelak pada masa kehidupan mendatang, benih ini akan muncul ke permukaan, sehingga suatu hari nanti, anda akan percaya.

Buddha dan Bodhisattva dalam menyelamatkan para makhluk takkan tergesa-gesa, tidak bisa instan, tidak ada aturan begini, kalau jodohnya belum masak manalah bisa diselamatkan.

Buddha dan Bodhisattva akan sabar menanti, satu masa kehidupan, dua masa kehidupan, tiga masa kehidupan, bahkan sampai seratus masa kehidupan, seribu masa kehidupan, juga akan menanti dengan kesabaran hati, kapan jodoh orang itu sudah masak, barulah datang menyelamatkan-nya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Maret 2011


教下常說「佛不度無緣之人」,無緣是什麼?不相信。有緣是過去生中所結的緣,把過去生中那個緣跟現前結合上,你就相信了,這個事情很多,例子不勝枚舉。所以諸佛菩薩示現在這個世間,給大家做種種示現,幫助你覺悟,幫助你回頭;能回頭,幫助你了,不能回頭,也幫助你了。不能回頭是給你一個印象,來生後世這些印象又會浮前,慢慢總有相信的一天。佛菩薩度眾生他不著急,他不是講很快的,沒這個道理,不成熟決定不可以。佛菩薩能等,一世、兩世、三世,乃至百千世他都有這個耐心,什麼時候成熟,什麼時候來幫助你。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一九集)  2011/3/7  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0319