Kamis, 02 Januari 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Maret 2011 (Bgn 1)


Setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati, meskipun pelaku Pancanantariya Karma dan Sepuluh Kejahatan, yang sepatutnya jatuh ke Neraka Avici, namun juga bisa terlahir ke Alam Sukhavati, menjelma melalui Bunga Lotus. Sungguh tak terbayangkan!

Melihat kenyataan begini, kita akan berpikir, yah mungkin saja praktisi itu sangat beruntung, lihatlah, mulanya hampir saja jatuh ke Neraka Avici, sekarang malah mencapai Alam Sukhavati menjadi Buddha.

Kita jadi merasa curiga, jika melihat perbuatannya sepanjang hidup, harusnya jatuh ke Neraka Avici, tetapi kenapa sekarang malah bisa terlahir ke Alam Sukhavati. Kecurigaan kita ini dikarenakan kita hanya melihat satu masa kehidupannya saja, tidak melihat masa kehidupan lampaunya.

Buddha Sakyamuni memberitahukan pada kita, pada masa lampau, kalpa yang tak terhingga, orang ini selama kehidupan demi kehidupan adalah seorang praktisi, hanya saja pada masa kehidupan sekarang ini bertemu dengan jodoh buruk, sehingga melakukan banyak kejahatan, menciptakan dosa yang sangat berat, tetapi akar kebajikan dan berkah kebajikannya sangat mendalam dan tebal, begitu bersua dengan Buddha Dharma, segera dapat memahaminya, mampu membangkitkan keyakinan, membulatkan tekad, melafal Amituofo dengan bersungguh-sungguh, dalam waktu sehari semalam, dia berhasil terlahir ke Alam Sukhavati.

Sepatah Amituofo mengeliminasi 8 miliar kalpa dosa berat samsara, hanya dalam waktu sehari semalam, dia mampu mengeliminasi dosa yang dilakukannya selama kalpa yang tak terhingga, sampai bersih.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Maret 2011

Kisah Master Ying Ke :
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 19 September 2014

Pancanantariya Karma dan Sepuluh Kejahatan baca di :


每一個往生到極樂世界的人,即使是帶五逆十惡的罪業,五逆十惡是要墮阿鼻地獄的,也就是無間地獄,生到西方極樂世界,蓮花化生,統統是法性身,這個不可思議!我們在旁邊看到,也許說這個人太幸運,你看本來他要墮無間地獄的,現在他到極樂世界去成佛去了。我們看了有疑惑,照他現行的這一生行業來看他是應當墮地獄,他為什麼往生去作佛去了?我們只看到他這一生這一世,沒有看到過去。佛告訴我們,過去無量劫中這個人生生世世是個修行人,只是在這一生當中遇到惡緣,做錯很多事,造成極重的罪業,但是他的善根福德無比的深厚,一接觸佛法他就明瞭,他能信,他真發願、真念佛,一日一夜的工夫他就能往生到極樂世界去作佛。一句佛號消八十億劫生死重罪,他一日一夜把他無量劫的那些罪業都消盡了。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三二五集)  2011/3/15  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0325




 
 
Sepatah Amituofo mengeliminasi 8 miliar kalpa dosa berat samsara, hanya dalam waktu sehari semalam, dia mampu mengeliminasi dosa yang dilakukannya sejak kalpa yang tak terhingga, sampai tuntas.

Apakah kita bisa menerimanya? Umumnya orang tidak tidak bisa menerimanya, mustahil, mana ada hal yang segampang ini! Dalam hal ini, kita tidak tahu apa yang disebut akar kebajikan, berkah kebajikan, oleh karena kita sendiri tidak memiliki akar kebajikan, tidak memiliki berkah kebajikan, juga tidak mengenali orang lain.

Insan yang memiliki akar kebajikan, seperti yang dikatakan di dalam sutra, satu lafalan Amituofo terjalin dengan Buddha Amitabha, barulah dapat mengeliminasi 8 miliar kalpa dosa berat samsara.

Hari ini mulut kita melafal Amituofo, tapi pikiran bercabang-cabang, mana bisa mengeliminasi karma. Sesungguhnya diri sendiri telah berupaya menenangkan pikiran, tetapi bentuk-bentuk pikiran masih saja bermunculan, tak berdaya dikendalikan, anda mana bisa memahami Buddha Dharma Mahayana, terutama makna menakjubkan yang terkandung di dalam Buddha Dharma Mahayana?

Diri sendiri tidak mampu memahaminya, juga tidak bisa percaya pada orang lain, bahkan terhadap ajaran sutra, terhadap Buddha dan Bodhisattva juga timbul banyak tanda tanya.

Sikap mental begini, bukan saja tidak dapat mengeliminasi rintangan karma, bahkan menambah beban karma buruk.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Maret 2011


一句佛號消八十億劫生死重罪,他一日一夜把他無量劫的那些罪業都消盡了。

我們能不能接受?一般人不能,不可能,哪有那麼容易!這個裡頭我們不知道什麼叫善根、福德,因為我們自己沒有善根、沒有福德,也不曉得別人。真有善根的人,像經上所說的,一念相應一念佛,才能消八十億劫生死重罪。我們今天口念彌陀心散亂,消不了罪業。自己冷靜去想想,其實冷靜不下來,我很想冷靜下來,冷靜不下來,妄念太多了,自己控制不了,你怎麼能了解大乘佛法,尤其是大乘佛法裡頭的奧義?我們自己不了解,也不相信別人,甚至於連經教,連佛菩薩都打了很多問號。這樣的心態,不但不能消業,它在那裡增長罪業。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三二五集)  2011/3/15  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0325

 


 

Ajaran insan suci dan bijak dapat menyelamatkan krisis, bukan hanya terhadap Negeri Tirai Bambu saja, namun juga efektif menyelamatkan seluruh dunia.

Bahkan terhadap kejadian bencana yang kita lihat akhir-akhir ini, gunung berapi meletus, gempa bumi berkekuatan di atas 8 dan tsunami, seluruh kawasan di dunia dihantui ancaman bencana.  

Banyak praktisi yang dilanda perasaan panik, datang bertanya padaku. Saya menjawab, jangan merasa panik, begitu anda panik maka hati pun jadi kalut, anda takkan berpeluang lolos dari ancaman bencana tersebut.

Meskipun bencana tersebut terjadi di depan mata, juga jangan panik, anda harus menenangkan pikiran, hati harus stabil. Asalkan pikiran bisa tenang, anda baru bisa mengatasinya dengan bijaksana.

Tindakan pertama adalah menolong diri sendiri terlebih dulu, dengan kekuatan samadhi (konsentrasi), kebijaksanaanmu, barulah anda dapat membantu mengurai bencana.

Buddha Sakyamuni menyampaikan pada kita “Segala sesuatu tercipta dari hati dan pikiran”, perkataan ini telah dibuktikan oleh para Ilmuwan Kuantum, landasan dari fenomena fisik adalah niat pikiran.

Apabila niat pikiran kita benar, maka Planet Bumi ini takkan bermasalah; apabila pengetahuan dan pandangan kita sesat, niat pikiran yang timbul adalah sesat dan jahat, maka permukaan tanah pun jadi longgar, masalah pun bermunculan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Maret 2011


聖賢教育拯救危機,可以對全世界。即使今天我們所看到一些自然災害,這幾天火山爆發,八級以上的地震帶來的海嘯,好像在全世界各地都像要爆發的樣子。有很多同學心裡慌張,來問我。我說不要慌張,你一慌張,你心就亂了,你就免不了這個災難。縱然是災難現前,就在我面前,也不慌張,你心要能定得下來,要沉得住氣。只要心定了,你就有智慧,首先你能夠拯救自己,你這個定力,你的智慧,就能幫助化解災難。佛在經上告訴我們「一切法從心想生」,這句話被現代的量子學家證明了,物質現象的基礎是意念,也就是說我們的念頭,我們的思想、我們的念頭。思想純正,這個地球堅牢,不會出問題;我們的知見不正,起心動念都是邪惡,這個大地就鬆散,就不堅固,問題就出來了。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三二五集)  2011/3/15  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0325