Jumat, 17 Januari 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Maret 2011 (Bgn 1)


“Melatih diri di dunia saha ini, jika bertemu dengan rintangan Mara, dapat diatasi dengan melafal Amituofo”.

Maha guru aliran Tiantai, Master Zhi Zhe, yang hidup pada Dinasti Tang, saat menjelang ajal melafal Amituofo bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati.

Maka itu para guru sesepuh aliran Tiantai, pada akhirnya melafal Amituofo bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, jumlah ini sangatlah banyak, seperti era modern ada Master Dixian (1858-1932), Master Tanxu (1875-1963), Master Baojing, yang merupakan para praktisi senior aliran Tiantai, tidak ada seorang pun yang bukan melafal Amituofo bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati.

Perkataan ini, terutama pada era sekarang ini, kita harus memperhatikannya dengan lebih seksama, oleh karena masa kini banyak kasus kesurupan, mereka juga tidak tahu bagaimana cara mengatasi kejadian begini.

Korban kesurupan, kerasukan Mara, umumnya kita bilang sebagai tidak waras lagi, bicara pun sudah ngelantur, perilaku abnormal, penderitaan yang tak terungkapkan dengan kata-kata.

Kondisi begini kebanyakan akibat ulah musuh kerabat penagih utang, ada yang berasal dari masa kehidupan lampau, ada pula yang berasal dari masa kehidupan sekarang, mereka datang balas dendam.

Selain balas dendam, mereka juga datang guna memohon pelimpahan jasa, memohon bantuanmu. Semua keadaan ini tidaklah pasti, kita mesti menenangkan diri dan menjernihkan pikiran, menggunakan kebijaksanaan untuk mengamatinya dengan seksama, membantunya menyelesaikan masalah.

Cara terbaik untuk menyelesaikan masalah, tak lain adalah melafal Amituofo, Master Guanding juga mengatakan hal yang sama.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Maret 2011

Delapan Aliran Mahayana Yang Berkembang di Tiongkok Sepanjang Sejarah :


「又此土修行,若生魔障,則以念佛治之。見《止觀九之二》。」把出處說出來了,這是天台宗所說的。天台大師,唐朝的智者,他老人家最後也是念佛往生淨土的。所以,台宗歷代祖師最後念佛求生淨土的人很多,像近代諦閑法師、倓虛法師、寶靜法師,這都是台宗的大德、台宗的祖師,沒有一個不是念佛求生淨土。這些話,特別是在現在這個時代,我們要特別留意,因為這些事情常常遇到,遇到之後不知道怎麼解決。附體的、著魔的,我們一般講精神不正常,胡言亂語,舉止失常,苦不堪言。如果遇到這種情形,多半都是冤親債主,有過去生的、有現前的,他來報復。你真想,不管你功夫夠不夠,大的魔,你這些小事情他不在意,可是小的冤親債主他不懂,他就得來報復,或者是以這個為手段來求超度,求你幫助。這些情況都不是一定的,我們要冷靜,要用智慧去觀察,幫助他解決問題。根本解決的方法確實無過於念佛,灌頂法師也是這個說法。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三三五集)  2011/3/21  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0335




 

Di dalam “Sutra Usia Tanpa Batas”, Buddha Sakyamuni berulang kali mengajarkan pada kita, di dalam hati cuma boleh ditaruh Amituofo saja, selain lafalan Amituofo, singkirkanlah segala hal lainnya, maka sepanjang hidup ini anda pasti takkan mengalami fenomena kerasukan Mara, yakni Raja Mara juga takkan datang mencari dirimu. Mengapa demikian?

Tidak ada yang tidak menghormati Buddha Amitabha. Segenap hati membulatkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, mendekatkan diri pada Buddha Amitabha, para Buddha Tathagata menghormati dirimu, kita memiliki alasan untuk percaya, siluman, mara dan setan jahat lainnya juga akan menghormati dirimu, takkan mempersulit dirimu.

Apabila anda membangkitkan niat untuk melafal Amituofo tetapi terhadap dunia ini masih mendambakannya, masih ada ketamakan dan kebencian, maka Mara pun senang mengunjungimu.

Jika Mara sudah datang mencarimu, apa yang harus dilakukan? Cepat-cepat melepaskan segala kemelekatan, bangkitkan pikiran benar, maka masalah pun teratasi, pikiran benar adalah melafal Amituofo berkesinambungan. Jadi menggunakan cara melafal Amituofo untuk mengatasi gangguan Mara.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Maret 2011


世尊在《無量壽經》裡面多次的教導我們,我們自己明白了,心裡只有阿彌陀佛,除阿彌陀佛之外都能放下,那你這一生決定不招魔事,就是魔王他也不會來找你。為什麼?沒有不尊敬阿彌陀佛的。一心求生極樂世界,想親近阿彌陀佛,諸佛如來都尊重你,我們有理由相信,妖魔鬼怪也很尊重你,不再跟你為難。如果你發這樣的心,對這個世間還有一念貪瞋,魔會來找你。找你怎麼辦?趕快放下,提起正念,問題就解決了,正念則是一向專念。所以用念佛這個方法來對治。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三三五集)  2011/3/21  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0335