Selasa, 03 Desember 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Maret 2011 (Bgn 12)


Di antara negeri para Buddha yang tersebar di sepuluh penjuru, satu-satunya hanya Negeri Buddha Amitabha yang mengizinkan dirimu membawa serta karma terlahir ke Alam Sukhavati.

Sementara itu Negeri Buddha lainnya tidak ada yang memperbolehkan membawa serta karma terlahir di sana, rintangan karma mesti dikikis hingga sebersih-bersihnya, barulah anda bisa terlahir di sana.

Hanya Alam Sukhavati yang mengizinkan praktisi yang masih memiliki satu lapis kemelekatan, bisa terlahir ke Alam Sukhavati. Satu lapis kemelekatan ini adalah melekat pada Buddha Amitabha dan lafalan Amituofo, dengan demikian anda dapat terlahir ke Alam Sukhavati, fakta ini mesti dipahami.

Sutra mengajarkan pada kita supaya melekat pada pelafalan Amituofo, jangan sampai kelupaan, siang malam melekat pada lafalan Amituofo, sedangkan kemelekatan lainnya mesti disingkirkan, hanya boleh melekat pada sepatah Amituofo.

Para makhluk yang berada di enam alam tumimbal lahir yang terlahir ke Alam Sukhavati, boleh dikatakan 99 persen menggunakan cara sedemikian rupa.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Maret 2011
 

十方諸佛剎土,只有阿彌陀佛准許你帶業往生。其他諸佛剎土沒有帶業的,業障必須懺悔得乾乾淨淨,你才有辦法往生。只有極樂世界煩惱一品都沒斷,這叫什麼?執著,執著一品都沒斷也能往生。往生的方法是什麼?就利用你這執著,妙,妙極了。執著什麼?執著阿彌陀佛,你就往生了,這個事實真相你要懂。經上教我們「執持名號」,執就是執著,持就是保持,不要把它失掉,你一天到晚不要執著別的,其他的執著全放下,只執著阿彌陀佛,只執著《無量壽經》,或者是《阿彌陀經》都行。

我們這個世界六道裡頭眾生,到西方極樂世界的,可以說百分之九十九都是這個方法。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一四集)  2011/3/3  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0314


 

 
 
Setibanya di Alam Sukhavati, guru di sana merupakan Suciwan, sesampainya di Alam Sukhavati, tiap hari mesti bersekolah, tiap hari belajar dan berdiskusi bersama para Buddha dan Bodhisattva, di alam tersebut murni suci dan murni bajik, walaupun kekotoran batin masih bisa muncul, masih ingin menciptakan karma jelek, namun hanya ada benih sebab, sementara jalinan jodoh atau faktor pendukungnya tidak ada sama sekali. Jadi meskipun ingin berbuat jahat namun takkan pernah terlaksana sama sekali.

Di Alam Sukhavati tidak ada jalinan jodoh atau faktor yang bisa mendukungmu berbuat jahat, maka itu ketamakan, kebencian, kedunguan, keangkuhan dan kecurigaan tak berdaya bangkit, meskipun di benakmu masih terdapat lima racun ini, namun di Alam Sukhavati jadi tidak bisa efektif.

Segala keperluan hidup telah terpenuhi secara alamiah, apa yang anda inginkan, tinggal pikir langsung muncul di hadapanmu, jadi mau serakah apa lagi? Segalanya sudah ada di depan mata.

Ingin makan menu apa, tinggal pikir saja, langsung ada di depan mata, tidak perlu diolah dan dimasak lagi; ingin mengenakan baju apa, juga tinggal pikir, langsung melekat di tubuh, tidak perlu jahit lagi.

Ingin tinggal di rumah model apa, tinggal pikir, langsung muncul di depan mata, pokoknya segalanya adalah sesuai dengan keinginan hati, takkan ada keluhan sama sekali.

Segala ketamakan, kebencian, kedunguan, keangkuhan dan kecurigaan, tidak ada gunanya lagi.

Lingkungan yang anda jumpai, orang-orang di sekitarmu, semuanya adalah sesuai dengan keinginan hati, yang membuat hatimu bersukacita, takkan ada yang memancing-mancing amarahmu.

Di alam tersebut segalanya adalah setara, tabiat pongah tidak berdaya bangkit. Maka itu lama kelamaan semua kekotoran batin dan tabiat akan lenyap dengan sendirinya, biarkan waktu yang menghapusnya.

Apalagi di Alam Sukhavati, setiap hari mendengar pembabaran Dharma, tiap hari belajar berkesinambungan. Alam Sukhavati adalah sebuah sekolah, mata pelajaran apapun ada, para Buddha dan Bodhisattva menjadi tenaga pengajar, maka itu bila anda ingin memperkaya ilmu, sampai di Alam Sukhavati barulah diwujudkan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Maret 2011


到了西方極樂世界,那個地方的老師都是聖人,生到西方極樂世界天天上課,天天跟諸佛菩薩在一起分享,那個世界純淨純善,你還有煩惱習氣現行,還會造業,可是你有因沒有緣,你的業造不成功。極樂世界沒有惡緣,你在極樂世界貪瞋痴慢都生不起來,講五毒貪瞋痴慢疑,有這個習氣沒斷,生不起來。極樂世界物質生活是自然的,想什麼什麼就現前,你還貪什麼?你不需要了。想吃什麼也就現前,不需要烹調;想穿衣服,衣服已經在身上,不需要裁縫;想住什麼樣的房子,什麼樣的房子就現前,總是如你意。凡聖同居土!你的貪瞋痴慢全沒用處。你遇到的無論是物質環境、人事環境,都能稱心如意,你都能生歡喜心,不會有瞋恚;在那個世界完全平等,傲慢起不來。極樂世界三種真實,「真實之際,真實智慧,真實之利」,你都看見了,你沒有懷疑。所以時間長了,這些煩惱自然就沒有了,讓時間把它淘汰掉了。何況是天天在聞法,天天在學習。那是學校,什麼樣的課程都有,有佛菩薩在這教,所以廣學多聞應該是在極樂世界。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三一四集)  2011/3/3  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0314